Friday, May 24, 2013

Bagaimana Teknologi Telah Berubah Riset Pasar

Metode dalam riset pasar dulu dilakukan tanpa bantuan aplikasi dan perangkat keras elektronik. Survei diambil melalui telepon, surat atau tatap muka. Wawancara, kelompok fokus dan pengamatan dilakukan secara pribadi dan data yang dikumpulkan disajikan dalam grafik, grafik dan laporan. Penciptaan komputer pribadi, smartphone dan tablet telah mengubah cara riset pasar yang sedang dilakukan.

Programmer dan ahli komputer yang telah mengembangkan aplikasi yang memotong waktu dan memperluas mencapai proporsi global. Konsumen juga menggunakan teknologi untuk mencari informasi dari kenyamanan rumah atau kantor dan membuat keputusan berdasarkan apa yang mereka temukan di media sosial, komunitas internet dan forum.


Keuntungan utama bahwa teknologi telah memberikan kontribusi untuk penelitian pemasaran adalah kemudahan dan kecepatan di mana data dikumpulkan, lebih luas jangkauan responden sampel, biaya yang lebih murah untuk melakukan wawancara online dan survei, penyaringan informasi yang relevan dari database tebal dan fasilitas interpretasi data.

Pengumpulan Data

Sebuah jenis perangkat lunak yang sangat berguna adalah aplikasi wawancara. Hal menjangkau responden untuk satu-satu atau interaksi kelompok fokus. Tanggapan membantu peneliti memperoleh persepsi yang lebih baik tentang perilaku konsumen, kebutuhan dan keinginan, pola belanja, pengaruh keputusan dan respon terhadap produk atau ide-ide baru. Pertanyaan atau garis yang ditentukan berdasarkan tujuan penelitian, dan dapat menjadi kolaborasi antara klien dan para peneliti.

Aplikasi wawancara canggih beroperasi seperti percakapan chatting dan mampu menyediakan menindaklanjuti pertanyaan berdasarkan jawaban responden, seperti moderator manusia. Karena perusahaan dapat menembus pasar global melalui internet, perangkat lunak wawancara mungkin datang dalam beberapa bahasa.

Pengumpulan data melalui metode online memiliki banyak manfaat, seperti:

- Kekuatan untuk menjangkau konsumen dari lokasi domestik dan internasional
- Tingkat dimana responden yang bersumber karena prevalensi penggunaan perangkat mobile
- Umpan balik instan dari responden
- Kurang biaya yang dikeluarkan dari biaya produksi yang lebih murah, perjalanan kurang dan menggunakan minimal insentif untuk memikat responden

Analisis Data

Inovasi digital lain yang digunakan dalam riset pasar adalah alat analisis data. Ini adalah program yang meneliti sejumlah besar data dan menentukan pola dan hubungan yang ada antara variabel yang dapat memiliki dampak signifikan pada keputusan bisnis.

Analisa data berupa organisasi data dan pengurangan, memilah antara database besar untuk sampai pada informasi yang valid dan kuat, dan kemudian membuat interpretasi cerdas dari mereka. Dengan membedah linguistik konsumen, data yang alat analitik dapat memilih tren, kebiasaan dan faktor-faktor yang mempengaruhi yaitu membantu menjelaskan kecenderungan perilaku.

No comments:

Post a Comment